Thursday, 24 September 2015

Remaja

Assalamu'alaikum...
Kamu yg masih remaja, yg udah naik level ke dewasa, atau yg mau naik tingkat ke remaja..
Maksud remaja itu apa sih? Buat apa sih masa remaja itu?
Buat menikmati masa muda yg cuma sebentar ya? Buat senang-senang? Hmmmm kalo liat realita nya sih yaaa remaja itu ya gitudeh, sekarang kalo ngedenger kata remaja yg pasti hadir di benak sih ya kumpul bareng temen, hang out, pacaran, iya bukan sih?
Berhubung gue juga masih remaja, ya itulah yang banyak kedengeran di luar sana.
Tapi sebenernya, remaja itu punya sesuatu yang lebih penting dri sekadar tugas sekolah, kumpul bareng teman, jalan-jalan. Yaitu apa coba? Remaja itu sebagai harapan dunia, harapan masa depan, harapan negeri. Kalo udah bicara tentang negeri, miris deh dekarang mah. Pejabatnya banyak yang korupsi, rakyatnya yang gitu-gitu aja atau gak berkembang bahkan mundur perkembangannya. Iya gak sih? Coba liat realitasnya aja, korupsi itu yang ngelakuin kan pejabat, kayak dewan perwakilan rakyat gitu kan, sebagian, gak semua pejabat sih, mereka (yg korupsi) berarti egois dong, karena seharusnya mereka memkirkan rakyat, mendukung aspirasi rakyat. Bahkan Undang-undang dibikin sekehendaknya, misalnya kayak privatisasi alam, yg tadinya Allah sediakan di Indonesia untuk rakyat yg mendudukinya, malah boleh disewa sama pihak perusahaan asing, terus rakyatnya gak kebagian apa-apa, kan miris:(
Udah gitu rakyatnya, nyatanya belum sejahtera, para petani dalam negeri dikalahkan sama produk impor, kayak beras, banyak dari negara lain dijual ke Indonesia, kan produk petani kia jadinya melempem. Iya gak? Gak beres kan:( masih banyak deh masalah-masalahnya, seabreg-abreg masalah yg belum terselesaikan, karena aturannya juga sih yg belum optimal.
Nah, kalo kamu ngeh sama masalah-masalah negeri ini yg belum dituntaskan, gimana ya kalo generasi kita makin berantakan gegara kitanya juga yg masih maunya senang-senang? Tanpa peduli sedikitpun? Gue juga kalau ingat itu, sedih dan ingin menjadi pejuang, pejuang bukan kayak perang dunia, tapi perang memakai pemikiran guys. Soalnya pemikiran kita lah yg lagi dijajah, tentang sukses deh, sukses itu kayak gimana? Sekarang nih ya, tentang kesetaraan gender, cewek memiliki hak yg sama kayak cowok, boleh berkuasa di dalam suatu negara, padahal Allah udah menjadikan cowok sebagai pemimpin bagi cewek, so kalo udah Allah yg nentuin pasti kalo dilanggar ada akibatnya yg merugikan kita. Tapi Allah ngasih kesempatan yg sama ke cewek dan cowok buat jadi paling atas derajatnya dalam pandangan Allah (baca: taqwa). Karena taqwa adalah kunci kesuksesan dan kebahagiaan abadi (baca: Surga) ♡
Siapa yang mau jadi penghuni surga angkat kepala *apasih* wkwk
Gue pasti lah mau, kalo kamu juga mau, yuk kita berlomba! Siapa yg berusaha untuk selalu taqwa dialah pemenangnya. Eitss taqwa itu apa sih? Taqwa itu adalah menaati segala perintah Allah swt dan menjauhi segala larangan-Nya. Okk?? Sip deh jangan cuma impian doang ya surga tuh bisa dicapai asalkan kita berusaha. Semangat!!
Syukron
Assalamu'alaikum

No comments: